Sabtu, 26 April 2014

Gaya Hidup Modern

Hari ini aku mau berbagi tentang gaya hidup masyarakat zaman sekarang ini, yaitu:

1. Materialistis
Materialistis berasal dari dua kata, yaitu "material" dan "isme". Material adalah harta, uang, dan semua benda - benda yang berhubungan dengan barang berharga, sedangkan isme itu adalah suatu aliran. Jadi, materialistis adalah suatu pandangan orang yang hidup di dunia ini yang selalu mengejar kekayaan/ uang dan dia akan rela melakukan segala sesuatu untuk mendapatkan uang/ barang berharga.

Contohnya: seorang ayah/ ibu yang selalu bekerja dari pagi hingga malam, sehingga ia lupa kalau mereka mempunyai keluarga dan anak. Lalu, seorang karyawan/ anggota DPR yang mau melakukan korupsi demi mendapatkan uang padahal mereka tau kalau melakukan korupsi akan mendapat hukuman yang lumayan berat.

Pandangan ini merupakan hal yang bertentangan dengan firman Tuhan.


2. Hedonistis
adalah pandangan hidup yang menganggap tujuan hidup manusia itu adalah memenuhi keinginan duniawi dan mencapai kesenangan dirinya sendiri. Jadi, berbuat apa saja yang dapat membuat ia senang.

Contohnya: hidup dalam seks bebas, minum biir, suka ngetrek.






3. Individualistis
adalah paham yang menggangap bahwa manusia sendiri memelukan perhatian khusus. Jadi, maksudnya adalah paham yang menganggap kalau diri sendiri lebih penting daripada orang lain.

Gaya hidup ini sudah sering kita dengan di dalam kehisupan masyarakat, misalkan saja kehidupan kita di kota, kebanyakan orang - orang kota lebih mementingkan diri sendiri. Rasa bersosialisasinya kurang/ sedikit. Contohnya: Di kompleks tempat tinggal orang - orang berkelas atas, kebanyak mereka tidak mengenal para tetangganya, sehingga kalau tetangganya ada yang membutuhkan pertolongan mereka tidak mengetahuinya. Mereka terlalu sibuk sendiri pada urusannya masing - masing. Mentang - metang mereka sudah mempunyai teknologi sendiri untuk menemaninnya sebagai pengganti teman.

Sedangkan di perdesaan, kebanyak mereka masih mengenal satu sama lainnya, sehingga individualistik mereka kurang. Rasa solidaritas mereka lebih tinggi dibandingkan dengan orang - orang kota.

4. Konsumerisme
adalah gaya hidup yang suka menghabiskan waktu untuk berbelanja. Jadi, kalau tidak berbelanja sehari serasa hidupnya kurang apdol, kurang puas, atau kurang gimana gitu.
Contohnya: suka berfoya - foya, membeli pakaian bermerk walaupun ada pakaian yang lebih murah dan bahannya jauh lebih nyaman untuk dipakai, membeli gadget sesuai dengan perkembangan zaman, mengingini apa yang dimiliki orang lain, dan membeli barang - barang yang kurang dipelukan.












Jadi, bagi anda yang merasa memiliki gaya hidup ini, UBAHLAH GAYA HIDUP ANDA karena gaya hidup yang saya bagikan itu adalah gaya hidup yang tidak berkenan dihadapan Tuhan. Jdi, kalau anda tidak ingin membuat hati Pencipta-mu sedih, ubahlah gaya hidup anda menjadi yang berkenan di hadapan Tuhan.
Selamat merubah hidupmu menjadi yang lebih baik dan GOD BLESS YOU!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar